RIC Sukes Adakan Try Out Online Nasional (TON)

RUWAQ.ID, Jakarta – Sabtu Kemarin (27/04), Ruwaq Indonesia Center (RIC) sukses mengadakan ujian Try Out Online Nasional (TON) yang diikuti oleh pelajar-pelajar dari seluruh Indonesia. Ujian persiapan untuk mengikuti seleksi Timur Tengah itu diadakan selama 120 menit dari pukul 16.00-18.00 WIB. Tercatat puluhan pelajar dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimatan Timur,  Lampung,  Banten dan Sulawesi Selatan ikut andil dalam program tersebut.

Program inovatif yang bisa dikerjakan dengan menggunakan ponsel pintar (smartphone) tersebut berisi 60 butir soal pilihan berganda sekaligus kunci jawabannya. Setiap perserta yang telah terdaftar dalam program tersebut bisa mengetahui nilai dari TON langsung setelah selesai pengerjaan dan mempelajari pembahasan dari soal-soal yang diberikan. Tidak hanya itu, para peserta bisa menikmati fasilitas ujian secara terus menerus tanpa ada batasan waktu.  Untuk mengikuti program ini, peserta dikenakan biaya 25.000 rupiah untuk 60 soal dalam 1 paket TON. Biaya ini jauh lebih murah seratus kali lipat dari pada mengikuti pembelajaran langsung.

Salah satu peserta TON, Annisa Surya M menuturkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan program tersebut. “Masya Allah…sangat membantu TON nya ustadz. Syukran katsiran. Tapi saya rasa, saya mesti belajar lebih giat dan fokus ni.. Masih banyak yang kurang saya rasa,” tutur Annisa. Pelajar asal Sumatera Barat ini juga mengharapkan agar RIC mampu memberikan pelajaran untuk menambah ilmunya.

Senada dengan Annisa, Fathimah Muthmainnah juga mengungkapkan hal yang senada. Pelajar yang berasal dari Cilegon untuk menuturkan, “Alhamdulillah TON RIC ini sangat membantu saya untuk mengetahui sudah sampai mana kesiapan saya mengikuti test Kemenag. Jadi ada gambaran skor kita untuk tes nanti.” Selain itu, ia juga mengharapkan agar ujian TON ini diadakan secara terus menerus hingga menjelang tes seleksi perguruan tinggi Timur Tengah diadakan.

Untuk peserta yang belum sempat mengikuti program tersebut di gelombang pertama, saat ini RIC memberikan kemudahan dengan tidak memberikan batasan waktu dan tanpa batasan durasi untuk mengikuti ujian. Artinya, setiap peserta yang telah terdaftar akan langsung diberikan password untuk membuka soal-soal TON pada waktu yang diinginkan secara berulang kali. Selain itu, kunci jawaban dan pembahasan bisa diakses setiap kali selesai mengerjakan soal TON.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silakan klik DI SINI.