Hanya 4 dari 405 Peserta yang Lulus Program Bimtes Ruwaq

Ahad kemarin (6/10), Ruwaq Indonesia Center (RIC) telah mengadakan Ujian Akhir Bimtes kepada para peserta Bimtes angkatan kedua yang berhasil lolos hingga tahap terakhir. Tercatat hanya 43 pelajar dan mahasiswa Indonesia dari total 405 peserta yang mampu lolos hingga tahap terakhir dan bisa mengerjakan soal ujian tersebut. Sementara itu, 362 sisanya di-dropout dari grup karena tidak mengerjakan tugas.

الدعاية والإعلان

  • Dibuka Kembali, Kelas Reguler Tatap Muka Angkatan II

  • Belajar Bahasa Arab dari Nol dengan Al Madkhal; Ringkas dan Mudah

Dari 43 peserta yang mengikuti ujian akhir tersebut, peserta yang berhasil lolos hanya 4 orang saja. Mereka adalah:

  1. Kamal Atthariq dari MA Mangkang Kulona yang merai nilai 97,5
  2. Quraisy Syihab dari MST Parabek yang meraih nilai 95
  3. Hanif Muhammad Muntashir dari SMA Al-I’tishom, Magelang yang meraih nilai 92,5
  4. Nely Yanti Yusuf dari Al Imarat Bandung yang meraih nilai 85

Sementara itu, 39 peserta yang lainnya mendapatkan nilai di bawah standar yang ditetapkan Ruwaq yaitu pada angka 85. Untuk melihat nilai secara keseluruhan, silakan klik di sini.

Salah seorang peserta yang lulus, Hanif Muhammad Muntashir menuturkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan program tersebut. “Syukron Jazakallah. Semoga menjadi pahala jariyah. Alhamdulillah bisa menambah kosakata baru, sangat bermanfaat,” kata Hanif. 

Hal senada juga disampaikan oleh Quraisy Syihab, “Alhamdulillah, kemudian berkat bimbingan selama ini dari program Ruwaq ini saya bisa sampai ke maqam (posisi) ini. Terima kasih Ruwaq.”

Sementara itu, Aina Alifia, menuturkan bahwa meski materinya banyak namun bisa disampaikan dengan ringkas. “Dengan pembelajaran dan materi yang sebenarnya banyak namun dapat disajikan secara ringkas dan mudah dipahami. Jazakumullahu khairaa,” kata siswi dari MAN 1 Tangerang Selatan tersebut.

Progam Bimtes Online ini kembali akan dibuka untuk angkatan ketiga dan akan selamanya gratis. Pendaftaran bisa dilakukan melalui link ini hingga tanggal 19 Oktober. Hingga saat ini, peserta yang telah terdaftar pada angkatan ke-3 adalah sebanyak 523 orang.

Bagi Antum yang penasaran dan tertarik dengan program ini, silakan daftar sekarang juga. Sebab, untuk angkatan keempat, program ini akan diadakan pada bulan Januari 2020.