Game Kotasiti

Memahami dan menghafal kosa kata (mufradat) merupakan syarat mutlak untuk bisa berbicara dan memahami bahasa Arab. Jika seseorang bisa menghafal banyak kosa kata dan menggunakannya, maka akan terjadi peningkatan kemampuan yang cepat dalam berbahasa Arab.

Baca juga

Sementara itu, bagi pelajar yang mengikuti ujian seleksi Timur Tengah, rasa takut yang muncul ketika menghadapi ujian, di antaranya bersumber dari kekhawatiran munculnya kosa kata yang tidak dikenal atau belum dipelajari sama sekali.

الدعاية والإعلان

  • Dibuka Kembali, Kelas Reguler Tatap Muka Angkatan II

  • Belajar Bahasa Arab dari Nol dengan Al Madkhal; Ringkas dan Mudah

Bagaimana tidak, kosa kata yang diajarkan di sekolah atau pondok, biasanya terkait dengan pelajaran-pelajaran keagamaan seperti Fiqh, Tafsir, Hadis dan ilmu-ilmu lainnya. Sementara, ketika ujian, kata-kata yang sering keluar adalah kosa kata yang umum dipakai dalam percakapan sehari-hari di negara Arab, kosa kata yang sering muncul di media-media Arab ataupun mufradat yang lazim digunakan di dunia maya.

Kotasiti (Kosa Kata Seleksi Timur Tengah) yang berisikan kumpulan kosa kata (mufradat) yang dibuat dalam bentuk poster dan dibagikan di media sosial RIC. Tidak hanya itu, demi membantu kaum muslimin memahami bahasa Arab secara umum, dan membantu para pelajar yang ingin mengikuti seleksi ke Timur Tengah secara khusus, RIC menghadirkan Game Kotasiti yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun secara GRATIS.

Dengan adanya program ini, diharapkan umat Islam bisa menghafal dan mempelajari bahasa Arab dengan mudah dan para pelajar yang ingin menimba ilmu ke Timur Tengah dapat mendapatkan nilai yang tinggi setelah mengikuti seleksi.

Untuk yang berminat mengikuti Game Kotasiti ini, silakan pilih bagian yang diinginkan. Setiap nomor berisi 10 mufradat yang harus dicocokkan dengan arti yang telah disediakan. Selamat Bermain 🙂

Kotasiti 1 Kotasiti 2 Kotasiti 3 Kotasiti 4 Kotasiti 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.