Alhamdulillah, 1000K

RUWAQ.ID, Jakarta-Grup belajar online yang dibuat oleh Ruwaq Indonesia Center (RIC) telah mencapai lebih dari #1000 (seribu) anggota. Grup ini dibuat gratis dengan tujuan untuk membantu pelajar seluruh Indonesia agar mendapatkan gambaran-gambaran soal seleksi yang akan diadakan oleh Kemenag pada akhir April atau awal Mei nanti.

Baca Juga: RIC Buka Bimbingan Online Tes Timur Tengah Gratis

Salah satu motivasi besar kami untuk mengadakan program ini disebabkan oleh tingginya nilai standar kelulusan yang ditetapkan Kemenag. Untuk tahun kemaren, nilai kelulusan berada di angka 70 dan dinaikkan menjadi angka 80 untuk tahun 2019 ini.

Kami sadar bahwa hanya bermodalkan Nahwu dan Sharaf saja tidak bisa menjamin seseorang akan mendapatkan tiket untuk kuliah ke Timur Tengah dengan mulus. Pasalnya, untuk menjangkau nilai 80 tidaklah mudah. Selain ilmu Qawaid, kekayaan mufaradat (kosa kata) menjadi syarat penentu utama seseorang bisa lulus seleksi atau tidak.

Oleh sebab itu, kami memacu semangat para calon peserta seleksi nanti dengan mengadakan program-program sebagai berikut:
1. Dasar-dasar Ilmu Nahwu dan Sharaf
2. Pemberian soal Try Out yang diambil dari soal-soal tahun sebelumnya sekaligus pembahasannya.
3. Menerjemahkan ungkapan mutiara dari ulama-ulama Timur Tengah

Dengan adanya tiga buah program ini, kami berharap bisa membantu menggerakkan motivasi para calon peserta ujian sehingga memiliki kesiapan amunisi yang paripurna untuk mengikuti seleksi Kemenag. Selain itu kami juga akan memberikan tips-tips untuk mencari beasiswa dan bantuan dana karena biaya untuk kuliah ke timur Tengah tidaklah sedikit.

Selain mengadakan kelas online gratis, kami juga membuka kelas Tatap Muka yang bertempat di Ciputat, Tangerang Selatan. Hingga saat ini beberapa peserta telah mendaftarkan diri seperti dari Pekan Baru, Lampung, Lombok dan beberapa daerah di JABODETABEK.

Kami juga bertekad, kami tidak hanya membantu di tahun 2019 ini saja. Kami berharap agar program ini bisa terus berjalan tanpa batas waktu. Oleh sebab itu, silakan dukung kami melalui program-program yang kami adakan ini.

Terakhir, kami berharap, program-program yang kami adakan ini; online dan tatap muka, bisa membantu para junior kami untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah. Sebab, pengalaman kami, tidak ada hal yang paling membuat kami senang kecuali belajar Islam secara otentik langsung ke sumbernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.