Ingin Bantu Calon Mahasiswa Timur Tengah, Pemkot Solok Adakan Seleksi Penerima Bantuan

Ahad (24/10), Pemko Solok bekerja sama dengan RuwaqID mengadakan seleksi Penerima Bantuan Studi Timur Tengah di Aula Masjid Agung Al-Muhsinin, Kota Solok. Seleksi tersebut bertujuan untuk menyaring 25 siswa atau santri terbaik Kota Solok untuk mendapatkan bantuan dari Pemko Solok. Bantuan tersebut berupa fasilitas bimbingan belajar bersama RuwaqID hingga pemberangkatan nantinya.

Di awal acara pembukaan, Pembina RuwaqID, Dr Bil Bachtiar menuturkan kunci utama untuk kuliah ke Timur Tengah adalah keseriusan. Ia menyampaikan, “Saya dulunya memiliki kemampuan bahasa Arab yang biasa saja tapi bisa lulus di Universitas Al-Azhar karena keseriusan. Hal ini sesuai dengan kata pepatah Man Jadda Wajada.”

Dalam sambutannya sekaligus pertanda dibukanya seleksi, Walikota Solok H Zul Elfian Umar menjelaskan bahwa kota Solok menjunjung kuat nilai keislaman sehingga membutuhkan sosok ulama yang dapat membimbing masyarakat. “Kota Solok, Kota Beras Serambi Madinah. Mimpi kita akan lahir kembali ulama besar, yang jelas pendidikannya tidak cukup di tempat kita. Harus ketempat asalnya seperti Mesir, Madinah, Maroko dan lainnya,” tuturnya.

Direktur Utama RuwaqID, Ahwazy Anhar Lc., SS. mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Pemko Solok tersebut. Program ini merupakan investasi luar biasa Kota Solok untuk mencetak calon ulama di masa depan. “Untuk menjadi seorang ulama, butuh waktu yang tidak sebentar, usaha yang luar biasa dan sokongan dari semua pihak, termasuk dari pemerintah,” tuturnya.

Diharapkan program-program semacam ini tidak hanya ada di Kota Solok, namun dapat meluas ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Kelak semakin banyak ulama yang akan masuk dan mengayomi di seluruh sektor kehidupan masyarakat. 

🔖 Info Kontak
🏭 Kantor Pusat: Jl. WR. Supratman No 10B, Kampung Utan, GoodSpace Ofiice Lantai 2, Ciputat, Tangerang Selatan, G-Map: https://g.page/Ruwaq?share
☎️ Call/WhatsApp: 021 743 6502/ 0899 9988 907
📩 admin@ruwaq.id
👥 Join Grup: https://bit.ly/joingrupRuwaqID
🌏 Web: www.ruwaq.id
📌 IG: www.instagram.com/ruwaqid/

Lihat lainnya..

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *